Kamis, 12 November 2009

bangunlah pada waktu subuh.....






semua orang saat ini pasti sudah tahu bencana jebolnya tanggul situ gintung. bencana itu terjadi pada saat subuh. tanggul jebol mungkin karena tidak kuat menahan air yang semakin lama semakin banyak karena hujan yang begitu deras akhir-akhir ini. semua rumah warga hanyut dibawa oleh derasnya air yang mengalir. ratusan orang hilang, ratusan orang meninggal, ratusan orang kehilangan harta benda dan yang menyedihkan mereka kehilangan keluarganya. apalagi anak-anak yang kehilangan orang tuanya dan juga sanak saudarannya dan sekarang pun mereka akan sulit untuk bersekolah kembali. bantuan semua menumpuk di posko yang bertempat di sorum kawasaki. sebelum kami ke lokasi kami mampir ke posko untuk melihat keadaan dan ikut membantu sedikit.

pada tanggal 17 april kemarin, labschool mengirim beberapa relawan dari PMR dan OSIS untuk berkunjung kesana. begitu juga dengan guru-guru dari tk dan smp yang mendampingi kami berziarah ke sana, situ gintung. kami membawa sejumlah uang yang akan disumbangkan melalui masjid jabarul rahmah kalau tidak salah. masjid inilah satu-satunya bangunan yang masih berdiri di tengah tanah dan puing-puing bangunan yang sudah hancur. SUBHANALLAH, begitu kokoh dan bersih masjid itu. masjid ini memang pertama kali diperbaiki untuk para korban atau pengunjung yang ingin berziarah dan berdoa untuk saudara-saudara mereka yang terkena musibah itu.semua rumah itu hancur, tanggul habis semua, airnya kembali kering, rata semua dengan tanah dan itulah yang aku lihat disana.

sebelum kami memberikan sumbangan kepada perwakilan dari korban situ gintung, kami diberikan sambutan oleh ketua islamic centre yang tepatnya di sebelah kiri masjid yang juga habis dibawa oleh derasnya air. jadi, pada waktu subuh, ada belasan jama'ah bersiap untuk sholat subuh. tiba-tiba mereka mendengar peringatan atau mungkin suara gemuruh air dan belasan jama'ah yang bersiap untuk sholat subuh langsung berlari menuju tempat yang lebih tinggi dan begitu pula dengan orang-orang yang bangun pada saat adzan subuh. dan merekalah yang selamat dari terjangan air yang menghantam rumah mereka.

maka dari itu, sebaikanya kita bangun pada saat adzan subuh, sholat, meminta perlindungan kepada-Nya. Asholatukhairumminannaum...... sholat lebih baik dari pada tidur. mungkin para saudara kita yang kembali kesisi-Nya saat itu sedang tertidur lelap dan tidak mendengar suara adzan subuh tersebut. maka, sekarang kita hanya bisa berdoa agar amal baik mereka di terima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. amiiiinnn............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar